Email marketing tidak hanya semua tentang email yang tidak diinginkan dengan iklan-iklan membuat klaim keterlaluan . Sayangnya banyaknya spam yang menggenangi pengguna internet setiap hari telah menyebabkan banyak untuk merumuskan pendapat negatif tentang pemasaran email tapi internet marketer yang cerdas yang mengerti bagaimana pasar yang berhasil menikmati keuntungan dalam persaingan dengan memutar e - newsletter untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial . Artikel ini akan membahas e - newsletter dan bagaimana mereka dapat digunakan secara efektif sebagai bagian dari kampanye pemasaran email .
Sebuah e -newsletter ini sangat mirip dengan newsletter yang dicetak dan didistribusikan melalui surat atau cara lain . Jarak yang paling signifikan adalah metode distribusi . Sementara newsletter tradisional biasanya dikirim ke penerima atau didistribusikan secara pribadi , e - newsletter yang didistribusikan secara eksklusif online. Ini e - newsletter dapat berupa email dalam tubuh pesan email atau dapat dimasukkan sebagai link dalam email yang mengarahkan penerima ke situs web untuk e -newsletter . Dalam kedua kasus penerima dapat membaca e -newsletter saat online dan mencetak keluar atau menyimpannya ke hard drive mereka untuk penggunaan masa depan .